Senin (07/09), Sebanyak 17 wisudawan TBI mengikuti Career Development Planning (CDP) secara luring di Hotel Multazam Amanah, Solo. Kegiatan yang diselenggarakan Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) ini mengangkat tema “Bright Future Is In Your Hands”. Dengan dihadiri kaprodi dan sekprodi TBI, mahasiswa menerima pembekalan kiat sukses dalam dunia kerja. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan pengalaman-pengalaman menarik dari kedua narasumber, yakni Linda Safitri, S.Hum, M.Pd. dosen Fattahul Muluk Papua dan Pipin Wukiriyanto, S.Hum., M.H., C.ATC, Air Traffic Controller.

Mereka berusaha memotivasi wisudawan dengan menceritakan kiat sukses di bidangnya masing-masing. Saat ini yang dibutuhkan dalam dunia kerja tidak hanya soft skill saja, akan tetapi juga hard skill. Jadi keduanya harus seimbang, terlebih ketika memasuki dunia kerja pesaing mereka bukan hanya dari satu instansi, melainkan dari berbagai instansi dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. Meski demikian, mereka diharapkan mampu membawa nama baik almamater di tempat kerja, bahkan mampu memberikan prestasi terbaik nantinya.

Dalam CDP ini, juga disampaikan mengenai prestasi wisudawan bidang akademik dan nonakademik. Pada kategori wisudawan terbaik Prodi TBI disandang oleh Faridhatun Nikmah dengan IPK 3.73 dan lama studi 3 tahun 9 bulan. Selain memiliki wisudawan terbaik jalur prestasi akademik, Prodi TBI juga menempati kategori wisudawan tahfidz Al-Qur’an 30 juz, yakni Husnul Septiana. Dengan prestasi yang diperoleh mahasiswa TBI pada wisuda kali ini harapannya dapat memotivasi adik tingkatnya untuk mengukir sejarah yang sama, bahkan lebih baik dari sebelumnya. (Admin-TBI)